Liverpool Berbeda Di Tangan Jurgen Klopp

Liverpool Berbeda Di Tangan Jurgen Klopp-Mantan bek Liverpool Dejan Lovren menggatakan The Reds tak akan bisa seperti saat ini tanpu campur tangan Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu merapat ke Anfield pada akhir tahun 2015 lalu. Secara perlahan tapi pasti, ia mampu membuat Liverpool bangkit dari tidur panjangnya.

The Reds akhirnya mampu bersaing lagi untuk lagi untuk jadi juara liga. Bahkan ia sukses besar dengan menjadi juara Premier League musim ini.

Gelar itu melengkapi tiga gelar yang ia raih sebelumnya. Selain itu Klopp juga sukses membangkitkan kembali gairah para fans untuk mendukung The Reds, khususnya ketika berlaga di Anfield.

Liverpool Berbeda Di Tangan Jurgen Klopp

Liverpool Berbeda Di Tangan Jurgen Klopp
Liverpool Berbeda Di Tangan Jurgen Klopp

Dejan Lovren tentu sangat mengenal betul Jurgen Klop. Sebab ia sudah ada di Liverpool sejak sebelum Klopp menginjakkan kakinya di Anfield.

Lovren pun menjadi saksi perubahan yang dibuat oleh Klopp, tak cuma didalam tapi juga diluar lapangan. Ia pun mengklaim Liverpool tak akan bisa sesukses seperti saat ini jika bukan karena manager berusia 53 tahun tersebut.

“Dari sudurt pandang saya, tanpa Klopp itu tidak akan sama. Kami semua bisa setuju dengan itu,”serunya pada situs resmi Liverpool.

Ïa telah mengubah mentalitas kami, ia telah mengubah etos kerja kami. Ia mengubah banyak hal,” serunya.

“Tidak hanya dari segi sepak bola, ia juga mengubah banyak hal disekitar klub, ia mendapatkan kepercayaan dari pada pendukung dan bahkan disaat-saat buruk pengemar selalu bersama kami. Sangat menyenangkanmelihat hal itu,” ujar Lovren.

Dejan Lovren sering mengalami pasang surut. Ia pun tak jarang di cerca fans Liverpool sendiri setelah membuat kesalahan fatal di atas lapangan.

Akan tetapi, menurut LOvren ia bisa melalui cobaan tersebut berkat bantuan Jurgen Klopp. Bahkan ia menyebut sang manager juga tak akan ragu untuk membantunya saat ia mengalami masalah diluar lapangan. Maka dari itu ia sangat berterima kasih kepada Klopp atas semua bantuaannya selama di Anfield.

“Saya punya banyak masalah dan hanya ia yang tahu masaslahnya. Ia seperti teman bagi saya, seperti seorang ayah, yang bisa saya datangi dan mengatakan semua masalahnya,” ungkap bek 31 tahun ini.

“Suatu hari, kita akan melihat kebelakang dan kita bisa tertawa bersama dan berbagi kenangan indah. Inilah yang akan kita lakukan,”pungkas Lovren.

Dejan Lovren dan Jurgen Klopp telah berpisah. Sebab Liverpool sudah menerima tawaran Zenit St Petersburguntuk memboyong Lovren ke Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *