Penampakan Bunga Bangkai Di Gunung Luboek Teumanggung Abdya

Penampakan Bunga Bangkai Di Gunung Luboek Teumanggung Abdya- Bunga bangkai jenis amorphophallus tumbuh di gunung luboek teumanggung desa babah lhueng. Kecamatan blangpidie kabupaten aceh barat daya ditemukan warga minggu lalu di laporkan sudah layu. Sebelumnya bunga bangkai itu di perkirakan baru layu setelah berusia satu bulan sejak tumbuh. Kenyataannya bunga bangkai tersebut tidak bertahan lama atau setelah mekar hanya bertahan sekitar satu pekan kemudian layu.

Penampakan Bunga Bangkai Di Gunung Luboek Teumanggung Abdya

Informasi bunga bangkai di lereng gunung luboek teumanggung blangpidie sudah layu warga desa kuta tinggi. Penemu bunga bangkai tersebut setelah melihat langsung ke lokasi. Bunga bangkai itu tampak sudah layu kata rafli bunga jenis amorphophallus itu sebelumnya mekar dengan ketinggian sekitar 1 meter. Tampak kelopak bunga mulai jatuh ke permukaan tanah di lokasi tumbuh.

Dia tidak menyangka kalau bunga bangkai itu layu terlalu cepat rafli mengaku tiga kali melihat. Perkembangan bunga tersebut ke lokasi saat di kunjungi kedua pada kamis lalu. Bunga bangkai tersebut tampak semakin mekar dan masih mengeluarkan bau busuk. Pada kunjungan kedua rafli melindungi dengan cara memancang cabang kayu kecil di sekeliling bunga bangkai itu. Bunga yang menebar bau busuk di temukan minggu sore lalu di lereng gunung luboek teumanggung.

Jarak sekitar 2 km dari bendungan irigasi teknis kuta tinggi kecamatan blangpidie bunga langka itu di temukan rafli. Warga desa kuta tinggi blangpidie bersama temannya azis warga desa perumnas babah lhok. Saat itu dalam perjalanan pulang dari kebun kopi dari lokasi hulu aliran sungai krueng beukah minggu sore lalu. Rafli awalnya mencium bau busuk saat ini dalam perjalanan menuju kebun kopi melalui jalan kawasan gunung luboek teumanggung kawan desa babah lhueng.

Tapi rafli saat ini tidak tertarik mencari tahu karena mengira bau bangkai itu bersumber dari binatang yang mati. Kedua warga tersebut terus melanjutkan perjalanan menuju kebun kopi di kawasan hulu sungai. Saat pulang dari kebun kopi saya penasaran kemudian mencoba tahu sumber bau menyengat itu.

Penampakan Bunga Bangkai Di Gunung Luboek Teumanggung Abdya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *